HISTORY The ampe (Theater Mahasiswa Pencinta Seni)

The ampe adalah singkatan dari (Theater Mahasiswa Pencinta Seni)
The ampe, merupakan suatu organisasi Internal Kampus dan yang biasa di sebut Unit Kegiatan Mahasisawa pada bidang Seni atau yang di singkat dengan UKM Seni.
UKM Seni The ampe berkedudukan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Dompu.
UKM Seni The ampe STIE Yapis Dompu, didirikan pertama kali pada 10 Desember 2011 di STIE Yapis Dompu oleh beberapa Mahasiswa/Mahasiswi dari ruang lingkup akademik.
Selama waktu berdiri UKM Seni The ampe STIE Yapis Dompu melakukan latihan teater dan kesenian lainnya. Hingga pementasan perdana yaitu teatrikal, dan ada juga kegiatan sosial serta kegiatan lainnya.
Seiring berjalannya waktu Organisasi ini pun fakum dan tidak ada regenerasi maupun perekrutan anggota baru. Sehingga pada akhir Organisasi ini pun non aktif/tidak ada lagi aktivitas keorganisasian, entah mengapa karena ada beberapa faktor penghambat dan alasan.
UKM Seni The ampe Pun redam dari civitas akademik STIE Yapis Dompu. Dari tahun ke tahun 2012 hingga 2014.
Pada akhir Tahun 2014 UKM Seni The ampe STIE Yapis Dompu ini pun didirikan kedua kalinya lagi oleh mahasiswa/mahasiswi STIE Yapis Dompu.
Beberapa Mahasiswa pun bertemu serta berdiskusi membahas AD/ART agar bsa bergabung untuk mencetuskan kembali atau mendirikan kembali UKM Seni The ampe STIE Yapis Dompu serta segera membutuk Dewan Pengurus baru. Dan pada saat itu pun mereka bersurat kepada pihak Ketua lembaga/Ketua STIE Yapis Dompu. Sehingga Pihak akademik pun memberikan izin.
Segala upaya para pendiri UKM Seni The ampe STIE Yapis Dompu untuk membangun Organisasi ini agar lebih berstruktur dan memiliki legalitas di ruang lingkup akademik STIE Yapis Dompu.
Pada waktu didirikan kembali Organisasi ini (The ampe). Para pendiri membangun penempatan untuk sekretariat yaitu di pelataran kampus atau di pojok dngn membuat tempat duduk seadanya untuk berkumpul dan berdiskusi keorganisasian. Sekret sementara atau tempat duduk itu sudah di rekomendasikan oleh pihak lembaga untuk UKM Seni The ampe menempatinya sebagai sekretariat walaupun belum ada bangunan karena pihak lembaga beralasan kampus STIE Yapis Dompu masih minim anggaran untuk kegiatan kemahasiswaan yaitu anggaran untuk Ormawa/UKM blum ada.
Seiring waktu berjalan. Pada akhir tahun dan awal tahun pun Organisasi UKM Seni The ampe pun ikut berkerja sama dengan beberapa Organisasi Internal kampus yaitu BEM dan UKM Mapala. Dalam nelakukan kegiatan bhakti sosial penghijauan dan Kegiatan Akustik dalam merayakan malam pergantian Tahun/Tahun baru 2015. Bertempat di pelataran kampus STIE Yapis Dompu.
Dan pada awal tahun 2015 atau tepatnya pada 25 Januari 2015, UKM Seni The ampe STIE Yapis Dompu mengadain kegiatan Bhakti sosial yaitu Kegiatan Donor darah. Kegiatan tersebut terlaksana di pelataran Kampus STIE Yapis Dompu, dari pagi hingga sore.
Antusias sangat positif dari civitas akademik serta berpartisipatif dalam kegiatan donor darah tersebut.
Kegiatan donor darah yang diadain oleh UKM Seni The ampe STIE Yapis Dompu. Merupakan suatu wujud pengabdian masyarakat yg sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut sangat membuat terhibur juga karena para pendonor dan civitas akademik maupun masyarakat dompu di hibur juga dengan Pementasan musik akustik, puisu, dan stand up comedi, serta ada juga kejutan bagi2 hadiah.
Dan pada pertengahan tahun 2015 Pihak lembaga atau Ketua STIE Yapis Dompu melegalkan UKM Seni The ampe STIE Yapis Donpu dengan menerbitkan SK pengesahan atas didirikannya UKM Seni The ampe STIE Yapis Dompu di ruang lingkup akademik STIE Yapis Dompu.
Ketua STIE Yapis Dompu merekomendasikan Surat Keputusan (SK) pengesahan organisasi tersebut. Sehingga Dewan Pengurus pun di sah kan oleh pihak lembaga.
Seiring berjalannya roda keorganisasian akhirnya UKM Seni The ampe STIE Yapis Dompu membuka pendaftaran anggota baru atau yg biasa di sebut Workshop Open Rekrutmen.
Workshop Open Rekrutmen episode pertama terlaksana pada 10 oktober 2015. Yang dilaksanakan workshop indoor dan outdoor, selama 3 hari.
Pada awal tahun 2016 UKM Seni The ampe STIE Yapis Dompu mengadain MUBES yaitu mengganti Dewan pengurus baru untuk periode berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Berantai Antara ; Pecinta, Pejuang Dan Penjual Telur Oleh Sastra

CONTOH PUISI TENTAN KEBUDAYAAN

Aturan Penomoran Surat